Rekatkan Tali Silaturahmi dengan Bersholawat

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Lantunan sholawat terdengar menggema di sepanjang Jalan Brigjen Soetran di Kabupaten Trenggalek, Kamis (26/7) malam. Lantunan sholawat itu berasal dari ribuan jemaah dan masyarakat yang mengikuti tabligh akbar di Halaman Mapolres Trenggalek, dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 72.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. “Selain meningkatkan keimanan anggota Polri dan masyarakat, tabligh akbar ini untuk meningkatkan silaturahmi agar kedepan anggota Polri dan masyarakat memiliki keimanan yang tinggi dan lebih baik,” ujarnya saat dikonfirmasi Koranmemo.com, Kamis (26/7) malam.

Selain mengadakan tabligh akbar, dia mengaku juga rutin menggelar kegiatan lainnya seperti safari kamtibmas di masjid dan beberapa lokasi lainnya. Dalam safari itu, dia memberikan pemahaman tentang potensi gangguan kamtibmas dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing pemberitaan ataupun informasi yang tidak dapat dipertanggung kebenarannya.

“Yang sering kami sampaikan adalah masyarakat agar cerdas dalam memilih dan masyarakat tidak terhasut dan terprovokasi (hoax,red),” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam tabligh akbar ini menghadirkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dan sholawat az zahir, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. Tabligh Akbar diikuti Forkopimda, instansi terkait lainnya dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Trenggalek. Untuk menghindari gangguan keamanan, Polres Trenggalek menerjunkan sekitar 500 personel. Jumlah itu belum termasuk dari organisasi masyarakat (ormas) dan instansi keamanan lainnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu