Real Madrid Kalah dari Strategi Cemerlang Pep Guardiola

Share this :

Madrid, koranmemo.com – Secara mengejutkan Real Madrid, tim yang digadang-gadang akan menjuarai Liga Champion mengalami kekalahan pada pertandingan pertama babak 16 besar di hadapan ribuan pendukungnya. Dalam pertandingan yang dilaksanakan Kamis (27/2) dini hari tadi, Manchester City dapat membalikan kedudukan menjadi 1-2 setelah tertinggal lebih dulu.

Kemenangan yang diperoleh City di Stadion Santiago Bernabeu ini merupakan hal yang luar biasa. Kejeniusan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dalam merancang strategi telah memukau seluruh penonton bahkan pemain Manchester City sendiri. “Taktik yang dirancang Pep benar-benar mengejutkan dan kami berhasil memenangi pertandingan,” ujar Penyerang Manchester City, Kevin De Bruyne dikutip dari The Guardian.

Pep menggunakan formasi 4-4-2 dengan memasang De Bruyne dan Bernardo Silva sebagai penyerang tengah. Pep juga memainkan Gabriel Jesus untuk mengisi sayap kiri Manchester City, Gabriel Jesus yang diberi kepercayaan melaksanakan tugasnya dengan baik dan menyumbang satu gol untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Jelang Liga Champion, Pep: Real Madrid Sekarang Sedikit Berbeda

Keberadaan Pep bersama City selama 4 tahun terakhir ini memang memberikan dampak yang signifikan kepada tim. “Selama ini Pep sering mengejutkan pemain dengan strategi yang dirancangnya. Para pemain bahkan baru mengerti apa yang katakana Pep saat pertandingan sudah berjalan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Pep mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemainnya saat pertandingan tadi. “Semua pemain benar-benar menginginkan kemenangan untuk dirinya sendiri dan suporter, ini bukan suatu hal yang mudah,” ujar Pep.

Namun bukan Pep jika mudah berpuas diri hanya karena satu kemenangan, dia menginginkan pemainnya untuk tetap fokus karena masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan. “Saya senang dengan kemenangan ini, tapi ini belum berakhir. Kami belum memenangkan gelar Liga Champion, suatu hal yang sangat memuaskan jika kita bisa memenangkannya,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya