Reaktif Rapid Test, Sopir BUMN Dikarantina di Stadion Wilis

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Tempat karantina pemudik yang disiapkan Pemkot Madiun di kompleks Stadion Wilis kembali dihuni. Jika sebelumnya seorang sopir warga Jalan Soekarno-Hatta, kini giliran seorang sopir salah satu perusahaan milik BUMN yang menjalani karantina. Seorang laki-laki itu bernisial AR (39) warga Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kota Madiun, dr. Agung Sulistya Wardani mengatakan, AR menjalani karantina selama 14 hari di Stadion Wilis. Sebab yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat pulang dari Mojokerto.

Selama menjalani karatina, kebutuhan masalah pangan telah dicukupi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Madiun.

Pun berdasarkan informasi yang diterima, AR bersama tujuh rekan sopir lainnya telah menjalani pemeriksaan cepat atau rapid test di perusahaan tempatnya bekerja dan hasilnya dinyatakan reaktif.

“Kita karantina disini selama 14 hari, karena di rumahnya tidak memungkinkan. Jadi kita amankan baik dari psikis orangnya maupun lingkungannya. Daripada nanti jadi masalah lebih baik kita karantina disini,” katanya.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi
Editor Achmad Saichu