RDP Komisi C DPRD Kota Surabaya, Ini Hasilnya

Surabaya, koranmemo.com – Sebanyak 29 warga mengadakan Rapat dengar pendapat (RPD)  dengan Komisi C DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Surabaya. Mereka yang terdiri dari warga Asem Bagus, Kecamatan Asemrowo, Surabaya ini mengadu ke wakil rakyat DPRD Kota Surabaya terkait pembangunan Apartement Gunawangsa Tidar. Warga mengadu ke DPRD Kota Surabaya yaitu, menuntut pihak  GT untuk bertanggung jawab atas kerusakan  rumah mereka dan tempat ibadah akibat proyek tersebut.

Syaifuddin Zuhri, selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya memerintahkan kepada Apartement Gunawangsa Tidar agar dapat menyelesaikan permasalahan dengan warga.

“Dari pelaksanaan pembangunan ada sebagian yang menyisakan belum diselesaikan oleh pihak Apartement Gunawangsa Tidar. Kita perintahkan pihaknya dengan Dinas terkait untuk melakukan koordinasi dengan dampak ditimbulkan oleh kegiatan pembangunan. Hal ini sudah clear ya, baik secara pertanggungjawaban untuk melakukan bantuan akibat tempat ibadah yang terkena dampak sudah dapat membantunya,” katanya usai menggelar RPD, Kamis (22/8/2019).

Dengan kaitan Gunawangsa Tidar, Syaifudin Zuhri berharap data keterangan yang keselip dalam kajian adanya keretakan akibat dari zona agar segera dilaksanakan.

Perwakilan Direktur Apartement Gunawangsa Tidar, Junaedi Gunawan menambahkan bahwa, pihaknya tetap melaksanakan  pendanaan, karena ada perintah fungsi jalan itu untuk kepentingan bersama.
“Memang dari awal kita membangun akses jalan tersebut untuk kepentingan bersama, dan terus terang dari dana itu kami kurang ya, maka  itu kalau warga sudah mengetahui itikad dan kami tidak ada pemikiran yang aneh-aneh yang tadinya saat hearing di ruangan Komisi C DPRD Kota Surabaya sempat diteriakkan dengan perencanaan penggusuran itu, mohon maaf sampai emosi, terus terang kami merasa difitnah, tetapi yang sudah clear ya sudah.’

Reporter M Fauzi
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date