Razia Warnet, Masih Ada Warga yang Tidak Menggunakan Masker

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Petugas gabungan Polres Blitar Kota, TNI dan Satpol PP terus menggelar razia kepatuhan memakai masker saat pandemi Corona. Petugas gabungan menyisir tempat-tempat umum mulai dari pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan, Selasa (21/7).

“Kami melakukan razia di sebuah warnet di Kota Blitar. Hasilnya masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker saat berada di warnet,” ujar KSPKT Polres Blitar Kota Ipda Yuno Sukaito.

Petugas memberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hukuman ini merupakan penerapan Peraturan Walikota Blitar mewajibkan masyarakat menggunakan masker. Selain itu petugas Satpol PP juga mendata dan menyita KTP warga yang tidak menggunakan masker.

Untuk diketahui, angka penyebaran Covid-19 di Kota Blitar masih terus bertambah. Bahkan ada transmisi lokal di dua kelurahan. Yakni Kelurahan Rembang dan Karangtengah, yang keduanya masuk wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Untuk Kelurahan Rembang, paparan dari seorang nakes di rumah sakit rujukan Kabupaten Blitar. Sedangkan di Kelurahan Karangtengah, paparan di lingkup asrama militer. Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 30 orang. Dengan rincian telah sembuh 11, dirawat 17 dan dua meninggal dunia.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahay