Razia Tempat Karaoke, Tim Gabungan Amankan Satu PL Positif Gunakan Sabu

Blitar, koranmemo.com – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota, Satpol PP, dan TNI menggelar razia di tempat – tempat karaoke, Sabtu (30/11) malam. Hasilnya satu pemandu lagu (PL) diamankan lantaran positif menggunakan narkotika jenis sabu – sabu.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Cahyono mengatakan, pada razia itu petugas mendatangi dua tempat karaoke di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Petugas langsung menggeledeh barang bawaan pengunjung, pemilik, maupun pemandu lagu (PL). Setelah itu, mereka dilakukan tes urine satu per satu.”Kami lakukan razia ini tujuannya untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Blitar menjelang hari Natal dan tahun baru 2020,” ujarnya.

Bagus menambahkan, sedikitnya 60 orang dari pengunjung, pemilik, hingga pemandu lagu yang dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif pengguna narkoba jenis sabu – sabu.

“Satu orang positif mengkonsumsi sabu. Maka yang bersangkutan kami amankan di kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tentunya ini akan kami kembangkan,” jelas Bagus.

Petugas juga menemukan sejumlah botol minuman keras di ruangan karaoke. Pengelola diperingatkan agar tidak menjual minuman keras tersebut lantaran tidak ada izin. Razia itu sendiri akan terus dilakukan hingga Natal dan Tahun Baru 2020 selesai. Tempat – tempat yang rawan terjadi peredaran narkoba.

“Tujuannya agar perayaan keagamaan dan pergantian tahun di Blitar ini berjalan aman tidak terjadi peredaran narkoba. Maka, razia ini terus kami lakukan seperti tempat – tempat yang rawan terjadi peredaran narkoba, salah satunya tempat hiburan,” tandasnya.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date