Razia Penggunaan Masker di SLG: Catat Alamat Pelanggar, Ini Sanksinya

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas gabungan Satpol PP dan kepolisian memperketat protokol kesehatan utamanya untuk penggunaan masker. Seperti yang dilakukan petugas gabungan di seputaran bundaran Simpang Lima Gumul Selasa (15/9) pagi. Petugas tak segan menghentikan pengendara dan pengemudi yang tak bermasker.

Pengendara motor, tukang becak dan warga yang tak bermasker harus ikuti petugas dan tercatat sesuai alamatnya. Selanjutnya mereka yang tak bermasker ini menghafal Pancasila,menyanyikan Indonesia Raya dan push up. Mereka diberikan edukasi untuk tertib bermasker dan jika lalai kemudian akan ada sanksi denda.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan,tertib bermasker bagi warga Kabupaten Kediri harus dilakukan selama Kabupaten Kediri masih Pandemi Covid 19. Penertiban ini sekaligus operasi yustisi dan edukasi warga terkait tetib protokol kesehatan agar tidak kena denda.

“Jika ada pelanggaran tak kenakan masker maka yang bersangkutan akan dikenakan denda. Karenanya warga harus tertib bermasker,tertib surat-surat kendaraan dan tertib dalam penerapan protokoler kesehatan. Sosialisasi dan edukasi sudah kami lakukan bersama petugas kepolisian,karenanya warga harus tertib,” ujarnya.

Ditambahkan,jika tak ingin kena sanksi,dimanapun warga harus tertib dan disiplin kenakan masker. Ini upaya cegah tangkal ini mencegah tingkat penyebaran Covid 19. Agung berharap agar warga tidak meremehkan kondisi seperti saat ini karena pemyebaran Covid 19 begitu cepat dan menyerang siapa saja.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu