Razia Kamar Kos, Temukan Siswi Berseragam Berduaan Dengan Lelaki

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Petugas Satpol PP Kota Blitar mengamankan tujuh orang laki-laki dan perempuan dari sebuah tempat kos di Jl Nias, Kota Blitar, Rabu (29/11). Dari tujuh orang yang diamankan, empat orang masih di bawah umur salah satunya masih memakai seragam sekolah.

Saat diamankan ketujuh orang itu berada di tiga kamar berbeda di satu tempat kos. Petugas Satpol PP juga mendapati dua perempuan dan satu laki-laki dalam satu kamar kos. Selain itu, petugas juga mendapati siswi salah satu SMK Negeri di Kota Blitar berada dalam satu kamar dengan laki-laki.

Petugas Satpol PP mengangkut ketujuh orang itu ke kantor Satpol PP di Jl Mastrip Kota Blitar. Ketujuh orang itu mendapat pembinaan dan disuruh menandatangani surat pernyataan. Untuk siswi yang ikut diamankan diserahkan ke pihak sekolah.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang terganggu dengan aktivitas penghuni di tempat kos itu. Penghuni di tempat kos itu campur laki-laki dan perempuan,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Blitar, Hariyanto,Rabu (29/11).

Hariyanto mengatakan segera memanggil pemilik tempat kos. Menurutnya, ada indikasi pelanggaran ketertiban tempat kos oleh pemilik tempat kos. Tempat kos itu memiliki delapan kamar. Penghuni di tempat kos itu campur laki-laki dan perempuan.

Selain itu, dalam aturan tata tertib, tamu di tempat kos tidak boleh menginap. Tamu juga tidak boleh berada di dalam kamar. Posisi tamu seharusnya di ruang tamu yang ada di tempat kos. “Kami juga ingin memeriksa perizinannya, apakah sudah ada izin tempat kos apa belum,” ujarnya.

Siswi SMK yang ikut diamankan, Y, mengaku baru tiba di lokasi saat petugas Satpol PP datang di tempat kos. Dirinya masih berada di ruang tamu di tempat kos itu.  “Saya baru datang, masih di ruang tamu, lalu ada petugas Satpol PP datang di lokasi,” katanya.

Dirinya berniat mengantar makanan ke teman prianya berinisial A yang indekos di tempat kos itu. Selain itu memang kenal lama dengan A tapi tidak menjalin hubungan sebagai pacar.

“Hanya teman biasa, tadi dirinya nitip dibelikan makan. Saya sudah pulang sekolah, soalnya tadi ujian,” ujarnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.