Razia Balap Liar, Amankan Puluhan Motor 

Share this :

Ngawi, koranmemo.comMencegah balapan liar saat malam takbiran idul Adha yang bertepatan dengan malam minggu, Polres Ngawi menggelar razia di sejumlah titik di Kota Ngawi, Sabtu (10/09).

Memanfaatkan lampu merah yang menyala petugas langsung menepikan pengendara yang tak memakai helm dan memiliki sepeda motor tidak standar.

Pengendara dan sepeda motornya kemudian dibawa ke pos polisi terdekat. Pelanggar tertib berlalu lintas yang umumnya masih remaja ini langsung diberikan surat tilang.

 Selain tak membawa surat kelengkapan berkendara sepeda motornya juga tak memenuhi standar keselamatan berkendara.

Selain perempatan kartonyono petugas juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang diduga akan digunakan dalam liar di perempatan terminal lama.

Perempatan tersebut biasanya menjadi titik kumpul para pembalap liar sebelum adu cepat di jalanan depan gedung olah raga Bung Hatta dan stadion Kertonegoro.

Kompol Slamet Suyanto Kabag Ops Polres Ngawi mengatakan sebanyak 40 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan liar diamankan petugas. Tidak hanya itu pengendaranya langsung diberikan surat tilang sedangkan sepeda motornya ditahan polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

 “Mulai tengah malam hingga dini hari hasil dari razia petugas berhasil mengamankan sekitar 40 sepeda motor,” katanya.

Para remaja yang diduga hendak balap liar selain diberikan surat tilang juga akan dibina oleh polres Ngawi. Mereka harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Ngawi atas pelanggaran tersebut setelah persidangan. “Sepeda motor yang akan dibawa pulang harus dikembalikan seperti standarnya,” pungkasnya.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu