Razia Amankan WPS Tak Ber-KTP

Kediri, Koran Memo – Seratus lebih petugas gabungan dari TNI,Polri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri, Rabu (4/6) pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB melakukan razia penyakit masyarakat di dua eks lokalisasi, masing-masing di Desa Butuh Kecamatan Kras dan Dusun Krian Desa Purwokerto Ngadiluwih.

Petugas Satpol PP mengamankan WPS tak ber-KTP Rabu malam lalu (bakti/memo)
Petugas Satpol PP mengamankan WPS tak ber-KTP Rabu malam lalu (bakti/memo)

Dari wisma yang disisir petugas di dua lokalisasi tersebut, diamankan satu orang Wanita Pekerja Seks (WPS) yang tidak memiliki KTP. Selanjutnya WPS tersebut diamankan di Dinas Sosial Kabupaten Kediri untuk dilakukan pembinaan. Satu WPS ini dibawa ke panti rehabilitasi untuk dilakukan pembinaan dan dilatih keterampilan sesuai kemampuan dan keahlian.

Agung Joko Retmono, Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri menjelaskan, menjelang ramadan pihaknya mengintensifkan razia di kafé,hotel,panti pijat, dan sembilan eks lokalisasi di Kabupaten Kediri. Hal ini dilakukan untuk menghormati bulan suci ramadan.

“Kita nantinya malah meminta mereka tidak melakukan operasional selama bulan puasa. Sementara untuk WPS yang kita jaring dan tidak memiliki KTP dan tidak terdaftar dalam pokja di eks lokalisasi kita bawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Dari sembilan lokalisasi yang sudah dirazia,hanya yang tiga yang belum didatangi. Masing-masing Dadapan Gampengrejo, Cerme Grogol, dan Butuh Kecamatan Kras.Pihaknya juga akan melakukan penertiban tempat hiburan karena puasa tinggal dua minggu lagi.(bak)

Follow Untuk Berita Up to Date