Rayakan HPN Tahun 2019, Gelar Pasar Murah

Lamongan, koranmemo.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, selama beberapa hari kedepan akan terus melaksanakan rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019. Termasuk kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di halaman balai Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan, Selasa (15/1).

Tim dari Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan, dipimpin oleh M. Zamroni, didampingi Kades Dermolemahbang, Amari turut ambil bagian. Mereka menawarkan aneka kebutuhan pokok dengan hara murah, seperti minyak goreng, beras, gula, bawang merah dan bawang putih hingga mengundang respon positif dari warga di seputaran wilayah tersebut.

Zamroni mengatakan, sengaja menyiapkan stok beberapa kebutuhan pokok tersebut, untuk masyarakat, dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran. “Semoga kegiatan kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap pejabat yang pernah duduk sebagai Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Lamongan ini.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai respo dari PWI Kabupaten Lamongan atas kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok beberapa waktu lalu.

Komlah, salah satu warga sangat gembira dengan kegiatan itu. Pada kesempatan itu, ia membeli aneka barang kebutuhan pokok senilai Rp 76 ribu. “Harga sepaket sangat murah. Isinya 5 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, mie instan 4 bungkus, minyak 2 liter. Kegiatan ini sangat membantu kami karena dipasaran sangat mahal,” ucap Romlah pada awak media, Selasa (15/1).

Sementara itu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto mengucapkan terimakasih kepada perangkat desa setempat, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Kami berusaha membantu masyarakat, sebab saya pantau harga kebutuhan pokok di pasaran sangat meroket. Apalagi untuk saat ini dengan kondisi musim tidak menentu, masyarakat masih belum musim panen. Selain Dermolemahbang, kami akan melanjutkan di wilayah desa lain,” terang Febri.

Wartawan : Eko Fariz Fahyudiono

Editor : Irwan Maftuhin