Ratusan Warga Manfaatkan Bus Balik Gratis Blitar – Surabaya

Share this :

Blitar, koranmemo.comRatusan warga Kota Blitar memanfaatkan angkutan bus balik gratis rute Blitar – Surabaya yang diadakan  Pemerintah Kota Blitar bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada masa Lebaran 2017. Empat bus ber AC gratis rute Blitar – Surabaya tersebut diberangkatkan dari Terminal Patria Kota Blitar oleh Wakil Walikota Blitar Drs Santoso.

Pemerintah Kota Blitar  ,Sabtu (1/7) melepas sekitar 202 warga yang hendak balik ke  daerah Surabaya dan sekitarnya setelah merayakan Lebaran di kampung halamannya di Kota Blitar. Sesuai jadwal rencananya, empat angkutan  bus balik gratis tersebut akan melewati rute Wlingi – Malang – Sidoarjo dan Surabaya.

Menurut Wakil Walikota Blitar Drs Santoso, angkutan bus balik gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga, selain juga bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas serta keselamatan di jalan bagi peserta  yang mudik maupun balik setelah merayakan lebaran di kampung halamannya .

Program angkutan balik gratis ini mendapat respon positif  warga. Sujiono (38), salah seorang peserta balik gratis mengaku senang.  Selain gratis dengan bus ber AC, peserta juga merasa nyaman dan aman dalam perjalanan karena mendapat pengawalan petugas polisi, dirinya berharap Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjadikan program bus balik gratis sebagai kegiatan rutin tahunan pada masa mendatang.

Sebelumnya, pemerintah provinsi jawa timur juga menyiapkan empat bus sebagai armada mudik gratis di rute Surabaya – Blitar.  Selain juga menyiapkan angkutan transportasi kereta api gratis  rute Surabaya – Blitar.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.