Ratusan Warga Kota Kediri Nikmati Manfaat Program Padat Karya

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kota Kediri, berusaha cepat untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan program Padat Karya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri.

Program Padat Karya tersebut tidak hanya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid- 19, namun manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Kediri. Seperti diungkapkan, Wineto (50), warga Kelurahan Pocanan, Kota Kediri.

Wineto mengaku sangat senang diikutsertakan program Padat Karya. Apalagi selama pandemi Covid-19, dirinya mengaku tidak ada kegiatan yang dikerjakan. Dengan adanya program Padat Karya ini dia dan puluhan warga lainnya memiliki pendapatan.

“Untuk proyek Padat Karya di Taman Brantas ini melibatkan 34 warga Kelurahan Pocanan. Kami sangat terbantu adanya program inu,” ungkap Wineto, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: DLHKP Kota Kediri Gelar Sosialisasi Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Wineto juga menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota Kediri, karena program Padat Karya itu. Menurutnya tidak hanya membatu perekonomian, dalam kegiatan ini warga khususnya karang taruna Kelurahan Pocanan dilibatkan dalam pembangunan daerah.

“Disini kita juga ingin membuktikan, jika karang taruna Kelurahan Pocanan bisa bekerja dan dilibatkan untuk proyek pemerintah,” ungkapnya

Baca Juga: DLHKP Kota Kediri Usulkan Penerapan Teknologi

Sementara itu, Didik Catur, Kepala Dinas DLHKP Kota Kediri menerangkan proyek ini diberikan dengan harapan roda perekonomian akan berputar, khususnya di masa pandemi ini. Sementara untuk penyelesaian pekerjaan ini diperkirakan sekitar 2 hingga 3 bulan.

“Dengan adanya program Padat Karya ini, saya memiliki keyakinan sangat tinggi untuk dapat menggerakkan perekonomian warga Kota Kediri. Program Padat Karya DLHKP Kota Kediri memberdayakan 610 warga sebagai tenaga kerja yang tersebar di seluruh kelurahan,” ungkap Didik Catur. (ADV/DLHKP/ram)

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu