Ratusan Supir Gruduk Kantor Bupati

Kediri, Koranmemo.com – Ratusan sopir MPU menggeruduk kantor Bupati Kediri, Selasa (10/4). Mereka melakukan aksi protes terhadap keberadaan angkutan online. Pasalnya sejak adanya angkutan online, pendapatan para sopir MPU di Kabupaten Kediri ini mengalami penurunan. Mereka mendesak Bupati Kediri untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan sopir angkot telah berkumpul di kawasan Simpang Lima Gumul. Mereka kemudian melakukan pawai menuju Kantor Bupati Kediri. Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok,  ratusan petugas dari Polres Kediri melakukan pengamanan jalannya aksi tersebut.

Joko Santoso, salah satu sopir MPU mengungkapkan, aksi ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya. Sejak masuknya angkutan online, para sopir ini meminta Dinas Perhubungan melarang adanya angkutan online. Namun menurut para supir Dinas Perhubungan tidak bisa melakukan penertiban adanya angkutan online tersebut.

“Hari ini kami meminta Bupati Kediri mengakomodir tuntutan kami untuk membubarkan aplikasi angkutan online dan menertibkan mereka,” ungkap Joko.

 Para sopir mengaku merasa resah dengan kehadiran angkutan online tersebut. Mereka merasa lahannya diserobot dan pendapatan mereka mengalami penurunan. Selain tarifnya murah, sopir angkutan online bisa menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang lokasi.

“Pendapatan kita menurun sejak adanya angkutan online ini. Sebelumnya kita mendapatkan penghasilan Rp 75.000 kini hanya Rp 20.000,” keluh Joko.

Reporter : Nur Amid

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date