Ratusan Relawan Warnai Pendaftaran Bapaslon YesBro di KPU

Lamongan, koranmemo.com – Ratusan massa pendukung bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi-KH. Abdul Rouf memadati halaman Sport Center Lamongan (SCL). Mereka turut mendampingi pendaftaran di hari terakhir yang dijadwalkan KPU Lamongan, Minggu (6/9).

Sebelumnya, ratusan simpatisan pasangan Yes-Bro tersebut mengarak bapaslon tersebut dengan jalan kaki dengan dikawal ketat pihak kepolisian menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, petugas KPU mengarahkan simpatisan tersebut ke gedung SCL.

“Alhamdulillah berkas sudah kami serahkan ke KPU dan sudah diterima. Kami berharap dalam langkah selanjutnya tahapan demi tahapan diberi kelancaran. Terima kasih banyak kepada teman teman pendukung dan relawan yang rela turun jalan dengan berjalan kaki,” jelas Yuhronur Efendi usah penyerahan berkas.

Sementara itu, dua hari sebelumnya tepatnya hari Jumat (4/9) pagi bapaslon Suhandoyo – Suudin juga telah mendatangi kantor KPU Kabupaten Lamongan beserta para simpatisan dan relawan untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Hal itu disusul oleh bapaslon Kartika – Sa’im (Karsa) usai sholat Jumat.

Kepada awak media, ketua KPU Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali mengaku, pihaknya sudah melakukan penelitian berkas.

 “Kami sudah melakukan proses verifikasi dan pleno pimpinan. Semua berkas kita nyatakan lengkap,” jelas Mahrus sembari menambahkan bapaslon di tanggal 8 – 9 akan menjalani proses swab dan kesehatan hingga berlanjut proses penetapan calon.

Reporter: Fariz Fahyu

Editor: Della Cahaya