Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra

Share this :

Kediri, koranmemo.comPemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) melakukan seleksi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang akan diberangkatkan ke Jawa Timur untuk kegiatan pengibar bendera pada hari peringatan Kemerdekaan RI Agustus 2018.

Animo pelajar untuk menjadi anggota Paskibra sangat besar, terbukti dalam seleksi ini diikuti sebanyak 250 orang dari kota kediri, karena pada tahun lalu hanya 150 orang peserta seleksi.Banyaknya peserta menurut Nurmuhyar kepala Disbudparpora kota kediri, karena dalam seleksi ini berbeda dari tahun lalu, karena tahun 2018 ini diadakan pra seleksi secara umum siapa saja yang dalam usia paskibra dengan ketentuan, tinggi badan, berat badan, komposisi ideal, dan berbadan sehat.

“Selanjutnya kita seleksi pada pola lama yakni, ketegapan badan, kemampuan baris berbaris, pengetahuan umum, sampai kemampuan berbahasa inggris, karena untuk berbaris dengan baik itu perlu kecerdasan. Intinya kota Kediri harus banyak menyentuh anak-anak muda kota Kediri pada kegiatan-kegiatan positif pemerintah kota Kediri,” katanya.

Setelah terseleksi peserta ini akan diambil 70 pelajar, sebagai pasukan inti pengibar bendera, kemudian mereka akan terus dilatih baris berbaris sampai bulan Agustus dan disesuaikan jadwal sekolah intinya tidak mengganggu pelajaran, setelah memasuki bulan Agustus para peserta yang terpilih ini akan dilakukan karantina.

Sementara untuk kota Kediri sendiri akan mengirimkan 3 pasang atau 6 pelajar ke Jawa timur untuk melakukan seleksi Paskibra, untuk kegiatan pengibaran dan penurunan bendera hari kemerdekaan Republik Indonesia.(adv)

Reporter: Canda Adisurya
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date