Ratusan Pelajar Demo, Tuntut Kepala SMAN 6 Dicopot

Kediri, Koranmemo.com – Ratusan pelajar SMA 6 Kediri dari berbagai tingkat menggelar aksi demo di halaman sekolah, Senin (23/10) pagi. Mereka menuntut kepala sekolah SMAN 6 Kediri untuk dicopot lantaran dianggap menyalahi wewenang.

Ratusan pelajar dari berbagai tingkat ini mempertanyakan mengenai fasilitas yang belum terpenuhi serta biaya kenaikan SPP yang cenderung meningkat.

Ainun Naim Kelas XII IPS mengatakan, untuk saat ini biaya SPP di SMA 6 Kediri menembus Rp 200 ribu per bulan. Dengan kenaikan biaya yang hampir dua kali lipat dari Surat Edaran (SE) Gubernur yang hanya membebankan biaya Rp 120 ribu tiap bulannya.

“Selain itu fasilitasnya belum terpenuhi. Seperti tempat parkir yang tidak ada penutupnya, dll. Pahadal sudah hampir 3 tahun,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pengamatan di lokasi, Abdul Basith Kepala SMAN 6 Kediri masih memberikan tanggapan kepada ratusan siswa yang menggelar aksi. Selain itu mereka menyanyikan yel-yel untuk menurunkan Kepala Sekolah. Puluhan personil Satpol PP dan Kepolisian juga diterjunkan untuk mencegah terjadinya kontak fisik.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.