Ratusan Hand Sanitizer dan APD Dibagikan Untuk Anggota Polres Blitar Kota

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar Kota membagikan hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD), Senin (4/5). Hal ini dilakukan untuk melindungi personel dari virus corona (covid-19) di saat bertugas. APD tersebut dibagikan ke satuan fungsi Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pembagian APD merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya. Khususnya saat bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.“Sekarang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang untuk memakai masker. Untuk itu wajib hukumnya bagi personel Polri terutama personel Polres Blitar Kota menggunakan masker dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” ungkap AKBP Leonard.

Selain wajib menggunakan APD, AKBP Leonard berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya menerapkan social serta physical distancing dengan menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter.

“Sebagai garda terdepan, Kita lindungi anggota kita dalam menjalankan tugas. Mereka kita bekali dengan alat-alat sesuai dengan SOP penanganan Covid 19,” tegas AKBP Leonard.

Penyerahan APD sendiri dilaksanakan di lapangan Mapolres Blitar Kota. Pembagian APD secara simbolis berupa masker kain, baju pelindung, dan kacamata diterima langsung oleh perwakilan Kapolsek, dan perwakilan Satuan di Polres Blitar Kota.

“Kita bagikan sebanyak 578 hand sanitizer, 400 masker, 40 kacamata google, 50 box handscoon dan 15 buah termogan,” ungkapnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu