Ratusan Ekor Kucing Lokal dan Nasional Ikuti Kontes di JTP 2

Batu, koranmemo.com Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Batu, Jatim Park 2 secret zoo selalu mempunyai rangkaian kegiatan baik nasional maupun international. Seperti yang dilaksanakan, Minggu (01/09), untuk memperingati International Cat Day pihak manajemen Jatim Park 2 menggelar kontes kucing internasional di area Secret Zoo Hall lantai III Jatim Park 2.

Tak tanggung-tanggung ratusan pecinta kucing berbagai jenis ini tumplek blek memenuhi pelataran secret zoo untuk menampilkan kucing berkelas yang diikutkan lomba. Bahkan pihak Jatim Park 2 yang menjadi tuan rumah bekerja sama dengan International Cat Asosiation (ICA).

 Edo Mayranda staf Guest Relation Officer (GRO) Jatim Park 2 menyatakan, lomba ini sangat mengundang antusias pecinta kucing baik lokal maupun nasional. Terbukti dengan hadirnya peserta dari luar kota yaitu Jakarta, Jogjakarta, Solo, Bandung bahkan luar pulau juga ikut ambil bagian diantaranya dari Bali dan kalimantan.

Dua juri didatangkan langsung oleh JTP 2 dari Polandia antara lain Irek Pruchniak dan Henry Hornell. Penilaian lomba ini dilakukan secara profesional meliputi anatomi tubuh kucing secara keseluruhan baik itu kepala, telinga, dan mata harus normal.

 “Semua ras kucing boleh jadi peserta. Asal psikologi kucing bagus dan sehat. Juga kucing unik. Seperti: telinga kecil dan badan coby (pendek). Dan yang perlu diketahui dalam kontes juga mencari gelar untuk kucing” imbuh Edo Mayranda kepada koran memo.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu