Rapid Test Swalayan dan Pasar di Tulungagung, 4 Orang Reaktif

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupagen Tulungagung melakukan rapid test di 4 titik pusat perbelanjaan Tulungagung, Rabu (20/5). Hasilnya ditemukan 4 orang reaktif Covid-19.

Tim melakukan rapid test dengan mengambil secara acak. Setiap titik 70 orang baik pengunjung maupun karyawan sebagai objek.Galih Nusantoro Wakil Jubir gugus percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Tulungagung mengatakan, rapid test masal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat Tulungagung yang berada di kerumunan masa. Lebih dari 290 orang telah dilakukan rapid test.

“Hasilnya ditemukan 4 orang reaktif, 4 orang ini berasal dari 2 swalayan, terdiri dari 2 pengunjung swalayan dan 2 karyawan swalayan,” ujarnya.

Mereka tiga orang warga Kabupaten Tulungagung, dan satu orang warga Kabupaten Trenggalek. Temuan 4 orang reaktif ini akan segera ditangani, dan selanjutnya akan dilakukan karantina.

“Tiga warga Tulungagung dikarantina di lingkungan rusunawa Tulungagung, sedangkan 1 warga Trenggalek akan diantar ke Trenggalek untuk selanjutnya ditindaklanjuti Pemkab Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu