Rapid Tes 2 PDP Positif, Bupati Ponorogo Masih Tunggu Hasil Swab

Ponorogo, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, terus melakukan tracking warga yang melakukan kontak erat dengan 6 pasien positif corona Ponorogo. Bahkan kini Pemkab telah berhasil menemukan 98 orang yang melakukan kontak erat dengan kluster Sukolilo tersebut.

Dari 98 orang ini, yang naik statusnya menjadi PDP ada 16 orang, 13 diantaranya dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang untuk selanjutnya menjalankan prosedur isolasi mandiri. Sedangkan saat ini masih tersisa 3 PDP yang menjalani isolasi di RSUD dr Harjono Ponorogo.

Sayangnya, dua PDP yang kini tengah di isolasi ini tampaknya terindikasi terpapar virus corona. Hal ini dibuktikan dengan dua kali rapid tes yang dilakukan tim medis menunjukkan hasil positif. Dua pasien ini sendiri masih merupakan anggota keluarga dari pasangan suami istri kluster Sukolilo yang dinyatakan positif sebelumnya.” 3 sekarang ini masih jadi PDP. Yang dua PDP ini tidak bergejala tapi hasil dua kali rapid tesnya positif, ini terkait erat dengan kluster Sukolilo,” ujar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu (15/4).

Kendati demikian, Bupati Ipong belum mau cepat menaikan statusnya ke duanya menjadi pasien positif. Pasalnya pihaknya masih menunggu hasil Swab ke dua pasien yang telah dikirim sejak 3 hari lalu.” Satusnya masih PDP. Karena kita menunggu hasil test swabnya dulu dari Litbangkes Jakarta,” ungkap Ipong.

Sementara itu, kabar baiknya pihaknya telah merumah salah satu pasien PDP yang terkait cluster Sukolilo, lantaran hasil Swab negatif. Hal ini menjadi bukti baiknya perawatan dalam menumbuhkan imunitas untuk melawan Covid-19. Hal serupa pun terjadi pada 24 dari total 27 PDP yang sejak awal Covid-19 melanda kini telah dirumahkan semua.” Peningkatan imunitas itu bagus untuk melawan COVID-19,” tambah Ipong.

Ipong pun menambahkan, hal serupa juga terjadi pada 6 orang positif Corona. Dia berharap keenam pasien tersebut hasil swab ketiga ini hasilnya bisa negatif.

“Kondisi tubuh mereka ini sudah sangat sehat, semoga bisa negatif,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman
Editor: Della Cahaya