Quran Massive Program Baru Dinas Pendidikan Kota Kediri

Kediri, Koranmemo.com– Untuk mencetak generasi yang lebih Qurani, Dinas Pendidikan Kota Kediri,  membuat  program Quran massive . Program tersebut diharapkan anak-anak bisa sedini mungkin belajar dan memahami Kitab Suci Al-Quran.

“Program Quran massive ini dibuat, setelah program English massive  berjalan , kemudian dibuat program baru ini, karena di Kota Kediri termasuk warga banyak yang Muslim, sehingga perlu adanya pendidikan sedini mungkin agar anak-anak memahami membaca Al-Quran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto di Kediri, Kamis (02/05/2019).

Lanjut Siswanto, Konsep program Quran massive tersebut untuk anak anak tingkat sekolah dasar (SD) dan sekeolah menengah pertama (SMP) di Kota Kediri. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan PCNU Kota Kediri dimana konsep kegiatan belajar mengajar juga metode pengajaran dialakukan PCNU

Sementara itu program Quran Massive telah diresmikan Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah

Di halaman Dinas Pendidikan Kota Kediri. Menanggapi diluncurkanya program Quran Massive Ning Lik menuturkan Pemkot kediri berangan angan dengan program ini agar pendidikan di kota Kediri lebih baik, terutama pendidikan Al-Quran.

“ Setelah ada English massive berjalan dengan sangat baik, harapannya dengan program Quran massive mencetak anak-anak menjadi generasi yang lebih Qurani,” Tuturnya.(Adv)

Editor Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date