Quartararo Juarai MotoGP Catalunya, Rossi Gagal Finis

Share this :

Catalunya, koranmemo.com – Pembalap  tim satelit Yamaha Fabio Quartararo yang start dari urutan kedua, menjuarai MotoGP Catalunya, Minggu  (27/9). Sementara pembalap Legenda Valentino Rossi, gagal melanjutkan balapan karena crash di lap ke 18.

Posisi ke dua dan ketiga ditempati pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins yang start dari posisi ke 12. Finis ke empat adalah pembalap Yamaha Franco Morbidelli yang start di urutan pertama.

Dari hasil balapan di Catalunya ini Quartararo sekarang memimpin klasemen sementara dengan raihan 108 poin. Ini kemenangan yang ketiga diraih Quartararo, dua kemenangan sebelumnya diraih saat  tampil di Jerez (GP Spanyol dan Andalusia).

Gagal mengamankan podium ke-200 di kelas utama menjadi hal yang mengecewakan bagi Valentino Rossi. Apalagi dalam balapan di Catalunya ini posisi start pembalap berusia 41 tahun ini sangat bagus yakni di start ke 3.

Pembalap yang pada musim tahun depan akan pindah ke tim Petronas itu mengalami crash pada lap ke 6 yang saat itu Cake berada di urutan kedua setelah Quartararo.

Editor Achmad Saichu