Qnet Malang Digerebek Polisi, Diduga Lakukan Penipuan MLM

Share this :

Malang, koranmemo.com – Ruko Soekarno-Hatta Indah Kota Malang, tiba-tiba gempar dipenuhi warga dan pihak kepolisian, Selasa (23/07) malam. Pasalnya kuat dugaan ruko tersebut diduga dihuni oleh para member sebuah perusahaan (MLM) bernama Qnet yang mencoba melakukan penipuan terhadap para korbannya dengan cara membuka lowongan pekerjaan namun faktanya para pelamar pekerjaan dipaksa untuk menjadi member Qnet dengan menyetorkan sejumlah uang.

Polres Malang Kota yang melakukan penggerebekan mendapati puluhan member Qnet berada di dalam ruko. Bahkan salah satu remaja sebut saja AC (16) mengalami penyekapan dan penipuan bahkan pemerasan, karena dirinya malah diajak bergabung dan diminta untuk membeli produk Qnet.

” Saya melamar pekerjaan, namun bukan malah pekerjaan yang saya dapat melainkan saya dipaksa untuk menyetorkan uang untuk bergabung di member Qnet,” ucap AC, Rabu (24/07) di ruang penyidikan Satreskrim Polres Malang Kota.

Hasil penggerebekan tersebut petugas mendapati sejumlah orang. Dari situ, petugas langsung mengamankan para member Qnet dengan menggunakan sebuah truk ke Mapolres Malang Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna,membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 20 oknum Qnet serta dua orang anak di bawah umur.

“Saat ini, pemeriksaan terhadap 20 member masih dilanjutkan secara intensif 1 x 24 jam,baik member ataupun yang bisa dikatakan senior mereka. Jika memang ada yang melangggar pidana, tentu akan kami proses lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna,Rabu (24/07).

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu