Puting Beliung Sapu 12 Rumah dan 1 Gedung SD 

Nganjuk, koranmemo.com – Sedikitnya 12 bangunan dan 1 gedung SDN Talang mengalami rusak ringan, dan 3 bangunan rusak berat disapu angin puting beliung di Desa Talang Kecamatan Rejoso, Sabtu (4/11) sekitar 14.30 WIB.

Kerusakan ini berawal saat angin puting beliung datang sekitar pukul 14.30 WIB. Angin kencang ini melanda tiga desa tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan. Selanjutnya, pada sekitar pukul 15.45 WIB terjadi hujan ringan 10 menit.

“Dalam waktu tiga menit, genting dua rumah berserakan terkena angin dan beberapa rumah mengalami rusak ringan,” kata Suparlan Kepala Desa Talang di lokasi.

Adapun rumah yang tersapu angin di Desa Talang Kecamatan Rejoso itu antara lain, di RT 03/RW 01, 2 rumah rusak berat milik Hj. Jumiati dan Sutaji Karim, 1 warung rusak berat milik Muhadi, 1 kandang rusak berat milik Suwarno.

Sedangkan 12 rumah rusak ringan di RT 03/RW 01, milik Sumanto, Previ, Sariyem dan SDN Talang. Di RT 05/RW 01, rumah milik Sukadi, Musini, Sukarjo, Suwanti dan Toni. Sementara di RT 06/RW 01, rumah milik Ervan, Kades Suparlan dan Balai Desa Talang.

Sampai saat ini, TRC BPBD Kabupaten Nganjuk bersama TNI, Polri, Pramuka, Rapi dan relawan beserta warga melakukan kerja bakti perbaikan dan pembersihan langsung. “Ini masih ada kerja bakti,” imbuh Suparlan.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.