Puluhan Wali Murid Demo di Grahadi, Tuntut Sistem Zonasi Dihapus

Surabaya, koranmemo.com – Puluhan Wali murid yang resah akan kebijakan zonasi pendidikan, hari ini melakukan demo di lingkungan gedung negara Grahadi Surabaya (19/06/2019). Mereka menuntut pemerintah pusat menghapus sistem zonasi dalam penerimaan siswa tahun ajaran baru.

Puluhan Wali Murid Demo di Grahadi, Tuntut Sistem Zonasi DihapusSumarni, salah satu wali murid yang juga ikut andil dalam demo ini mengatakan, menuntut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bisa menjadi perwakilan mereka untuk menyuarakan aspirasinya sampai kepusat. “Hapuskan sistem zonasi, ini bukan langkah yang baik untuk kami. Hal ini justru membuat dunia pendidikan bobrok,” ucapnya.

Demo yang diwarnai dengan penghadangan mobil plat merah yang akan keluar dari gedung negara Grahadi ini mulai sedikit menemukan titik terang. Harapan pendemo agar sistem zonasi dihapuskan ini, untuk sementara dibekukan hingga esok. Hal ini disampaikan oleh Korlap aksi, Jos Pan, yang mengikuti audiensi di dalam gedung Grahadi Surabaya.

“Webnya dibekukan mulai sekarang sampai besok. Besok akan ada perwakilan dari dinas pendidikan provinsi untuk ke Jakarta melakukan audiensi dengan pemerintah pusat,” ucap Jos.

Reporter: Dimas Mahendra

Editor: Achmad Saichu