Puluhan Sopir Test Urine di Terminal

Share this :

Blitar, koranmemo.com Puluhan sopur angkutan umun mendadak di test urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, Kamis (15/6) di terminal Kesamben Kabupaten Blitar.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Henry Siswanto membenarkan kegiatan tes urine bagi sopir tersebut. “Tes urine ini untuk melihat apakah ada sopir yang positif narkoba atau tidak karena menjelang lebaran, ” ungkapnya.

Kegiatan tes urine dadakan ini ditujukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan. Sebab, salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah kesehatan pengemudi yang terganggu akibat kemungkinan menggunakan narkotika dan obat-obat terlarang lain.

“Ini langkah antisipasi adanya kecelakaan sehingga dari pihak pengemudi truk di pelabuhan dapat terjamin bebas dari narkoba,” tandasnya.

Sebanyak20 sopir yang di tes urine masing-masing 6 sopir bus dan 16 sopir truk pasir. Selain tes urine para sopir ini juga diberikan pemahaman soal narkotika. Apalagi, pekerjaan mereka penuh dengan resiko dan keselamatan orang banyak. Jika berada dalam pengaruh narkotika, para sopir ini membahayakan pengguna jalan lainnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.