[Nominasi 9 lomba menulis online] Puluhan Pelajar SMA Sederajat Ramaikan Lomba Menulis di Media Online Koranmemo.com

Kediri, koranmemo.com – 98 pelajar SMA sederajat wilayah Kota dan Kabupaten Kediri memadati Bank Indonesia lantai 5, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (28/8) dalam rangka mengikuti Workshop dan Lomba Menulis di Media Online Koranmemo.com hari ke-2. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari,  dalam rangka merayakan HUT ke-3 koranmemo.com.

Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB, yang diawali pembukaan, lalu dilanjutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh pimpinan redaksi koranmemo.com, Achmad Saichu. Disambung dengan materi kedua yang disampaikan oleh Vrian Triwidodo, selaku pimpinan Redaksi Koran Memo.

Menurut pemaparan dari Vrian Triwidodo, acara yang diselenggarakan secara tahunan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar dapat menjadi penulis yang baik dan mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah ditulisnya.

Sehubungan dengan kerjasama antara Koran Memo dan Bank Indonesia, dalam acara ini terdapat materi tambahan dengan topik “Ciri Keaslian Uang Rupiah Emisi 2016” yang disampaikan oleh Achmad Fauzi Batubara, selaku asisten manajer tim pengelolaan uang Rupiah.

Terlepas dari hal tersebut, Angga Prasetya, selaku ketua panitia menyatakan, acara ini jauh lebih sukses dari dugaannya.  Dalam penjelasannya, beliau juga mengatakan bahwa acara tahun ini mengalami peningkatan partisipan dibandingkan dengan tahun penyelenggaraan yang pertama, yaitu tahun 2018.

“Kami berharap ke depannya acara ini cangkupannya bisa lebih luas lagi, karena untuk saat ini cangkupannya hanya di kota dan kabupaten, mungkin harapan kedepannya bisa mencangkup seluruh karesidenan kediri dan tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa merambah di Jawa Timur,” jelas Angga.

Elma Karisma, salah satu peserta lomba dari SMAN 2 Kediri mengatakan, dia sangat menyukai acara kali ini. Menurutnya, acara ini dapat menjadi wadah untuk mengasah bakat jurnalistik pelajar.

“Untuk saya sendiri, karena ini baru ikut pertama kali di bidang jurnalistik, saya berharap bisa lebih menguntungkan bagi diri saya, dan menambah pengalaman.” Jelas Elma.

Reporter: Wenny Yusvicka – SMAN 2 Kediri

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date