Puluhan Pegawai Dinas Perkim Dites Urine Satresnarkoba

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Puluhan pegawai Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, menjalani tes  urine oleh Satresnarkoba Polres Jombang, dengan melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polres Jombang.

Tes urine sendiri dilakukan secara dadakan di kantor Dinas Perkim di Jalan KH Romli Tamim Jogoroto Jombang, Kamis(19/9) siang. Tes urine dilakukan pasca adanya oknum ASN di dinas tersebut, yang ditangkap polisi lantaran nikmati sabu beberapa waktu lalu.”Tes urine dilakukan sebagai bentuk bekerjasama dengan pihak Satresnarkoba Polres Jombang. Selain itu beberapa saat yang lalu, ada oknum staf kami yang terlibat masalah narkoba. Nah sebagai penanggung jawab di dinas ini, saya berharap bahwa opini di masyarakat bahwa Dinas Perkim sebagai sarang narkoba, berharap opini tersebut terbukti dan terjawab hari ini dengan tes urine,”  kata Kepala Dinas Perkim Heru Widjajanto, kepada wartawan di sela tes urine.

Untuk menepis kesan negatif itu, lanjut Heru, pihaknya melaksankan tes urine bagi seluruh pegawai, baik berstatus ASN (Aparatur  Sipil Negara) maupun honorer. “Hari ini ada 41 pegawai yang tes urine. Cuma ada dua yang berhalangan ikut, karena sakit. Nantinya setelah sehat, akan tes susulan di Polres Jombang.”

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, mengapresiasi  tes urine dadakan yang digagas oleh kepala Dinas Perkim, sebagai upaya meng-counter kesan negatif di masyarakat pasca ada oknum ASN yang tersangkut masalah narkoba.

“Langkah-langkah yang diambil bapak Kadis Perkim pasca ada oknum ASN yang bermasalah. Ini kami apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu saat disinggung hasil tes urine terhadap puluhan pegawai Dinas Perkim, Mukid menyatakan jika hasil tes keseluruhan negatif terkandung penggunaan narkoba.

“Ini juga sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba semakin meluas. Jika ada yang positif pun tidak kami penjarakan, tetapi kita rehabilitasi bekerjasama dengan BNNK Mojokerto,” pungkas Mukid.

Diberitakan sebelumnya, Satresnarkoba Polres Jombang terus melakukan perburuan terhadap mereka yang terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Salah satu yang dibekuk adalah oknum ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang, yang disebut-sebut berdinas di Dinas Perkim.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor Achmad Saichu