Puluhan Kios di Pasar Legi Jombang Terbakar

Jombang, koranmemo.com – Peristiwa kebakaran melanda puluhan kios di Pasar Legi, tepat di sisi Jalan Seroja, Minggu (17/3) sekitar pukul 23.45 WIB. Beruntung, kebakaran hanya melanda kios deretan penjual gerabah, sayur dan buah, tidak sampai meluas ke kios-kios lain di lokasi seperti pedagang pakaian dan lain sebagainya.

Menurut keterangan warga sekitar, api diketahui pertama kali di sebuah warung di sisi timur. Dalam sekejap, api langsung merembet ke kios-kios pedagang yang berada di sisi barat. “Kondisi sepi waktu kejadian. Apinya ya pas di situ, di warung,” kata Antok (45) saat diwawancarai, sambil menunjuk ke salah satu warung, Senin (18/3) pagi.

Warni, Bendahara Paguyuban Pasar Stasiun Implasemen PJKA menambahkan, jumlah kios yang terbakar sebanyak 32 kios. “Jadi 16 kios ada di dalam, 16 kios ada di luar,” ujar Warni kepada wartawan.

Warni juga mengungkapkan jika kios-kios yang ditempati ini menyewa pada PJKA. “Kami berharap segera ada tindakan agar bisa kembali berdagang. Karena ini hanya pedagang-pedagang kecil,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Jombang AKP Suparno mengatakan tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pasar tersebut.  “Total kerugian belum bisa diprediksi. Untuk penyebab masih dalam penyelidikan,” tutup Kapolsek.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date