Puluhan Delienator Hilang Dishubkominfo Tutup Mata

Delienator di sepanjang jalan alon alon Tulungagung hilang.(Pendik Memo).
Delienator di sepanjang jalan alon alon Tulungagung hilang.(Pendik Memo).

Tulungagung, Memo- Paku Jalan (delienator) atau lampu kerlip tanda hati hati yang dipasang ditengah jalan berbentuk benjolandi seputaran jalan  Alun-alin Tulungagung hilang misterius. Diduga beberapa delienator tersebut dicuri oleh kawula muda untuk mempermudah mereka melakukan balapan liar.

Namun sayang, dalam kodisi ini justru Dishubkominfo Tulungagung terkesan tutup mata. “Memang ketika sekarang diperiksa banyak yang hilang dan dimungkinkan karena dicuri, “kata Kepala Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informasi Tulungagung Maryani.
Lanjut Maryani, bahwa dirinya tidak bisa menjelaskan secara detail berapa anggaran untuk pengadaan lampu tersebut. Kira-kira total berkisar Rp 150 juta sementara untuk harga satuanya adalah Rp 500 ribu.

Sebenarnya keberadaan delineator sangat berguna untuk pengendali kecepatan. Dengan banyaknya delienator yang hilang,Dishubkominfo masih memikirkan bagaimana tentang management rekayasa jalan tersebut untuk alternatif lainya agar tidak dicuri.”Kita bingung dalam mengawasi karena keterbatasan anggota, sementara setiap malam banyak sekali orang yang melintas,”katanya.(dik/JB).

Follow Untuk Berita Up to Date