Puluhan Baterai Lampu Traffic Light Digondol Pencuri, Pelaku Terekam CCTV

Lamongan, koranmemo.com – Dua puluh baterai lampu traffic light yang di Family dan Pegadaian Lamomgan raib digondol pencuri. Diduga aksi pencurian  yang terekaman kamera CCTV milik TMC Dinas perhubungan Lamongan ini pelaku lebih satu orang dan menggunakan sarana mobil untuk menjalankan aksinya.

Kejadian itu diketahui, pada Rabu (7/11) setelah dicek oleh petugas dari transportasi darat Dinas Perhubungan Lamongan. Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat, mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP.

“Dan diduga pelaku lebih dari satu orang dilihat dari rekaman CCTV milik Dinas Perbubungan Lamomgan, dan pelaku juga menggunakan sarana mobil untuk menjalankan aksinya,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/11). siang.

Dijelaskan, sebelumnya petugas dari petugas transportasi darat Dinas Perhubungan, Lamongan mendapatakan laporan dari masyarakat, bahwa lampu traffic light padam. Kemudian oleh pelopar dan saksi melakukan pengecekan di perempatan lampu merah Family dengan posis  Box Kontrol yang berisi 10 baterai kering Merk merk ATLAS MF 70 AH dan Box dalam keaadan masih tertutup.

“Namun Gembok sudah tidak ada dan dibuka ternyata 10 baterai sudah hilang. Dan di perempatan lampu merah pegadaian setelah dicek 10 baterai merk Atlas MF 70 AH juga hilang digondol pencuri,” bebernya.

Selanjutnya, pelapor dan saksi menuju di TMC Dinas Perhubungan Lamongan untuk melakukan pengecekan rekamam CCTV yang terpasang di sekitar perempatan. Setelah di buka rekaman CCTV tersebut, akhirnya diketahui bahwa baterai lampu traffic light tersebut ternyata telah dicuri orang dengan mengendarai mobil. ” Atas kejadian tersebut megalamai kerugian materil sebesar Rp 40 juta rupiah,” pungkasnya.

Reporter Suprapto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date