Pulang dari Jepang, Empat PMI Kota Madiun Karantina Mandiri

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Sebanyak 4 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dari Jepang, tiba di Kota Madiun, Selasa (19/5) dini hari. Mereka kini menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Keempat pemuda PMI itu, yakni SW warga Kelurahan Tawangrejo, YW warga Sukosari, GN warga Nambangan Lor dan AS warga Madiun Lor.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, setelah ditempatkan di ruang karantina selama semalam, kemudian keempat PMI ini diperbolehkan pulang. “Namun tetap melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari,” kata Maidi.

Dikatakan, sebelum tiba di Kota Madiun, mereka telah menjalani karantina di Jakarta dan dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil negatif Covid-19. Serta  memiliki surat sehat yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Saat ini, di ruang karantina GOR Wilis, masih ada empat orang yang diisolasi. Mereka tidak diperbolehkan isolasi mandiri di rumah, lantaran tidak memiliki surat kesehatan dari Kemenkes. Yakni, dua orang dari Brunei Darussalam, satu orang dari Surabaya, dan satu orang lagi dari luar Jawa.

Jika selama 14 hari itu keduanya tidak memiliki gejala klinis, maka akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date