Pukul Warga, Ketua RT Dipolisikan

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Adi Wijaya alias Andik (50) warga RT 02/RW 03 Dusun Jajar Desa Sukorejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Minggu (6/10/2019) siang mendatangi SPKT Polsek Loceret. Dia melaporkan Sumardiono, ketua RT setempat lantaran telah meninju mulutnya.

Kejadian berawal saat sekitar pukul 12.00 WIB, Andik kedatangan tamu dari Lumajang. Waktu bercengkerama dengan tamunya itu, tiba-tiba dia mendengar barang jatuh di depan rumahnya.

“Saat saya masih ngobrol dengan kakak saya dari Lumajang, saya mendengar suara benda jatuh. Akhirnya saya keluar, ternyata barang belanjaan istri Pak RT jatuh. Saya pun langsung menolongnya,” kata Andik kepada koranmemo.com.

Ketika itu, lanjut Andik, barang belanjaan itu jatuh lantaran motor yang dikendarai Sumardiono melintas portal. Setelah ditolong, Sumardiono bekannya berterima kasih, namun malah menghardiknya.

“Pak RT mecemooh saya dengan kata-kata kotor dan menuduh saya yang memasang portal. Padahal portal itu yang memasang warga setempat, dan Pak RT juga tahu,” papar Andik yang juga seorang wartawan ini.

Usai menghardik Andik, Su dan istrinya pulang membawa barang belanjaannya. Selanjutnya dia kembali mendatangi Andik. Cekcok pun berlanjut. Entah karena terbawa emosi, tiba-tiba tangan kanan Su dengan mengepal meninju mulut Andik.

Tak pelak darah segar pun mengucur lantaran bibirnya atas bawah pecah. Kejadian ini sempat mengegerkan warga sekitar. Beruntung saat kejadian itu, Nanang tetangganya melerai pertikaian tersebut.

Tak terima dengan tindakan oknum ketua RT yang juga karyawan BRI ini, kasusnya oleh Andik dilaporkan ke SPKT Polsek Loceret. “Laporan sudah diterima dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek Loceret AKP Supriyadi ketika dikonfirmasi.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu