Sidak, Disnaker Minta PT KAI Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Otomatis

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota Madiun meminta PT. KAI Daop 7 Madiun menyediakan fasilitas cuci tangan otomatis.

Rekomendasi Disnaker tersebut disampaikan usai inspeksi mendadak (Sidak) protokol kesehatan di sejumlah perusahaan, termasuk di PT KAI Daop 7 Madiun, Kamis (3/9). Sidak ini dilakukan bersama tim pendekar waras dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP.

“Rekomendasi (tempat cuci tangan) memakai sensor ataupun pakai pedal. Jadi tangan tidak bersentuhan, lebih aman. Hanya itu saja, semua sudah dilaksanakan hanya itu saja yang belum,” kata Kepala Disnaker Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono.

Dikatakan, monitoring, evaluasi (monev) dan supervisi di perusahaan akan terus dilakukan. Hal ini mendasar Peraturan Walikota Madiun (Perwal) Nomor 39 tahun 2020 pasal 10, tentang kewajiban pemberi kerja di tempat kerja dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid 19.

Baca Juga: Satlantas Polresta Malang Kota Sediakan Samling Bermasker

Sementara, Manager Humas PT KAI DAOP 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko berjanji akan segera menindaklanjuti rekomendasi Disnaker soal tempat cuci tangan otomatis.

“Secara umum disampaikan secara detail dan sudah dipenuhi semua. Kalau tempat cuci tangan otomatis akan menjadi masukan kami,” ujarnya.

Reporter: Adi/Juremi

Editor: Della Cahaya