PT KAI Ingin Bangun KA LRT di Kota Batu

Share this :

Batu, koranmemo.com –  Setelah merencanakan membangun kereta gantung atau cable car, ternyata Pemerintah Kota Batu mempunyai keinginan membangun sarana trasportasi lain yaitu LRT (Lintas Rel Terpadu). Hal ini diketahui setelah pihak Pemerintah Kota Batu mendapatkan kunjungan dari PT KAI dalam beberapa hari lalu yang mana membahas mengenai rencana pembangunan LRT di Malang dan Kota Batu.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan  rencana tersebut harus diapresiasi karena untuk memudahkan masyarakat.  “Beberapa waktu lalu ada perwakilan KAI,bicara soal rencana LRT. Hal-hal apa yang perlu dilengkapi,” terang Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Minggu (22/09).

Disampaikan, PT KAI sangat memungkinkan membangun LRT di Kota Batu,karena kondisi geografis di Kota Batu berbeda dengan Kota dan Kabupaten Malang.  “Untuk melakukan LRT perlu studi kelayakan. Kami sangat welcome,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini ada pertemuan kepala daerah Malang Raya. Punjul akan memanfaatkan pertemuan itu untuk membahas LRT.

Dikatakan, LRT untuk memecah kemacetan. Kota Batu sering sekali macet, khususnya saat akhir pekan karena jumlah wisatawan meningkat.

“LRT itu untuk mengatasi kemacetan. Yang jelas atas nama Pemkot Batu saya sangat apresiasi,” harapnya.

Editor Arief juli prabowo