PSHT Cabang Sidoarjo Sahkan 355 Warga Baru

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Sebanyak 355 orang calon pendekar baru (warga) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sidoarjo disahkan. Perwakilan dari 15 ranting cabang yang ada di Sidoarjo turut hadir dalam acara sakral tersebut.

Prosesi pengesahan calon warga PSHT yang dilakukan oleh Dewan Pengesahan dari perwakilan 15 ranting (tingkat kecamatan) di Sidoarjo ini merupakan angkatan ke-22 di tahun 2017.

Dari pantauan di lapangan, tampak ribuan para pendekar bersakral (seragam) hitam memadati Lapangan tenis Indoor Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua panitia pengesahan warga baru PSHT Cabang Sidoarjo, Samsul Hadi mengatakan, total jumlah calon warga yang disahkan sebanyak 355 terdiri dari 316 laki-laki dan 39 wanita.

“Para calon warga baru ini sudah melalui proses latihan yang panjang yang dilatih baik fisik dan materi PSHT di tiap ranting dan rayon yang ada di Sidoarjo. Sehingga, pada malam hari ini para calon warga baru ini layak untuk disahkan menjadi warga PSHT,” ucapnya, Kamis (21/09/2017) malam.

Pria berkumis yang juga menjabat sebagai Kasubbag Humas, Polresta Sidoarjo itu mengungkapkan, pengesahan ratusan calon warga baru PSHT ini merupakan agenda rutin tahunan. “Ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap bulan Syuro (Muharam),” terangnya.

Pihaknya berharap kepada ratusan calon warga baru ini bisa “Memayu Hayuning Bawono” atau menjaga kelestarian dunia dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap agar nanti bisa menerapkan apa yang sudah diajarkan seperti menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu salah dan benar,” pungkas perwira dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz