Proyek Taman Nyawiji Dilanjutkan Tahun 2021

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Proyek pembangunan Taman Nyawiji Kabupaten Nganjuk yang rencananya ditargetkan selesai tahun ini ternyata harus molor. Adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19 membuat pengerjaan taman tersebut baru bisa dilanjutkan pada 2021 mendatang.

“Penganggaran untuk pembangunan proyek terefocusing. Pembangunan taman baru bisa dilanjutkan tahun depan, menunggu pandemi Covid-19 ini selesai dan anggaran tercukupi,” ungkap Tri Wahyu Koentjoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, Senin (13/7).

Tri menyebut pihaknya saat ini tengah menyusun beberapa perencanaan terkait pembagunan proyek Taman Nyawiji. Mulai penambahan instrumen dan bagian-bagian lain.

“Mulai dari penambahan instrumennya dulu, apa yang sudah kami rencanakan dulu, ditambah instrumen yang mendukung protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Tri menjelaskan, taman yang Detail Engineering Design telah diselesaikan tahun 2019 sudah pernah mandek tahun lalu. Kemudian rencananya pembangunan taman dipastikan berlanjut tahun ini. Pasalnya, Dinas LH sudah menganggarkan pembangunan lanjutan taman dengan dana Rp 8 miliar.

“Bangunan bekas Pasar Wage tersebut hanya tinggal proses Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa PPTB. Akan tetapi dana anggaran telah terefocusing, jadi proses tersebut belum dapat dijalankan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Nyawiji akan mengakomodir banyak kalangan. Pemda mengupayakan agar para lansia, anak-anak, hingga penyandang disabilitas bisa menikmati keberadaan taman di jantung Kota Nganjuk.

Reporter Andik Sukaca/Inna Dewi Fatimah
Editor Achmad Saichu