Protes Hasil Seleksi Perangkat: Diskusi Alot, Warga Ngotot Bongkar Dokumen

Nganjuk, koranmemo.com – Puluhan peserta seleksi calon perangkat desa yang melakukan demo di Balai Desa Sambiroto Kecamatan Baron tetap meminta panitia menunjukkan dokumen soal beserta jawabannya.

Mereka tetap tidak menerimakan perolehan nilai 100 dari dua orang calon yang mengikuti seleksi calon Kepala Dusun Sugihwaras Desa Sambiroto Kecamatan Baron. “Profesor saja tidak mungkin dalam waktu sesingkat itu bisa menjawab soal dengan benar semuanya,” teriak salah satu pendemo.

Sementara, Eddie Srianto Camat Baron menjelaskan jika proses dan mekanisme seleksi calon perangkat desa sudah sesuai prosedur yang benar.

“Semua tahapan sudah dilaksanakan, sudah diketahui hasilnya dan dibuatkan berita acara. Jika warga tetap ngotot minta seleksi ulang, itu nanti akan beresiko hukum,” tandasnya, Rabu (20/12) sekitar pukul 13.15 WIB.

Sedangkan Sutoyo ketua panitia seleksi terus dicecar berbagai pertanyaan oleh warga. Para pendemo meminta kepada panitia untuk menunjukkan kejujurannya. Akhirnya, disepakati untuk dilakukan sumpah di bawah alquran.

Reporter: Muji Hartomo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.