Polda Jatim Tetapkan Mucikari Prostitusi di In Lounge Pub dan Karaoke Madiun sebagai Tersangka

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Polda Jawa Timur membeberkan kronologis kasus dugaan prostitusi Tempat Hiburan Malam (THM) In Lounge Pub dan Karaoke di jalan Bali, Kota Madiun.

Dalam konferensi persnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, hasil pemeriksaan terhadap delapan orang saksi serta hasil gelar perkara, ditetapkan satu orang tersangka. Yakni Yuniar Agung Purwanto alias Agung (46) warga jalan Borobudur, Kota Madiun.
Tersangka diketahui sebagai mucikari yang bekerja sebagai papi pemandu lagu di In Lounge.

“Tersangka melalui aplikasi whatsapp menawarkan kepada tamu, pemandu lagu atau LC yang bisa memberikan layanan BO atau berhubungan intim layaknya suami istri, baik di dalam room karaoke maupun di hotel,” katanya di Mapolda Jatim, Senin (14/9).

Penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat. Kemudian pada Rabu (9/9) pihak Unit III Asusila Ditreskrimum Polda Jatim mendatangi lokasi dan menangkap basah tamu bersama pemandu lagu sedang asik berhubungan intim di dalam kamar mandi room.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Prostitusi di In Lounge Pub & Karaoke Madiun

Baca Juga: Piala AFC U-16 Ditunda, Timnas Indonesia Tetap Gelar Pemusatan Latihan

“Dari serangkaian penyelidikan terkait adanya kegiatan asusila, yaitu permucikarian dari profesi (papi,red) tersebut, mengambil keuntungan dari korbannya,” ujarnya.

Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya uang tips papi Rp 400 ribu, uang tips berhubungan intim sebesar Rp 1,5 juta, bill dari kasir, alat kontrasepsi, dan celana dalam. “Tersangka dipersangkakan pasal 296 KUHP dan pasal 560 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara,” tuturnya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya