Program E-TLE Hari Ini Diresmikan, Masyarakat Surabaya Diharapkan Tertib Berlalulintas

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur resmi menggelar Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) melalui kamera CCTV yang bertujuan untuk penindakan pelanggar lalu lintas dengan mengedepankan manfaat teknologi berbasis digital, Kamis (16/1).

“Kami menggelar launching E-TLE dengan mengumpulkan seluruh Pejabat Muspida Kabupaten/Kota. Terkait program tersebut, kami libatkan pemerintah daerah dan rencananya Jawa Timur sebagai proyek pertama yang akan menggelar program E-TLE di seluruh daerah,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda Jatim menyampaikan, program tersebut memilki banyak sekali manfaat, seperti menambah PAD (pendapatan asli daerah) pada wilayah masing-masing, ketertiban lalu lintas akan lebih terjamin, dan angka kecelakaan juga dapat ditekan bisa berkurang.

“Kami sampaikan warga Jatim, khususnya Kota Surabaya untuk lebih menaati peraturan lalu lintas yang sudah diterapkan, karena dengan tertib berlalulintas. Maka, jiwa kita jangan sampai saat mengendarai di jalan gara-gara melanggar, jadi korban kecelakaan,” pesannya.

Reporter M Fauzi
Editor: Della Cahaya