Produksi Ikan di Kab Kediri Saat Pandemi Tetap Tinggi

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Dalam rangkaian Hari Ikan Nasional, Dinas Perikanan Kabupaten Kediri memberikan hadiah kenangan kepada 18 SKPD dan Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana di kantornya Jum’at (20/11) siang. Puncak hari ikan nasional akan berlangsung pada Sabtu (21/11).

Nur Chafid Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menyampaikan untuk tahun ini Disperikan berkoordinasi dengan Kediri Beta Club (KBC) memberikan hadiah ikan ke Sekda dan SKPD dikemas dalam bentuk aquarium. Secara umum ini bentuk rasa syukur karena di masa Pandemi Covid 19 produksi ikan di Kabupaten Kediri tetap tinggi.

” Kita berikan ikan cupang kepada 18 SKPD dan Sekda Kabupaten Kediri dengan maksud potensi dan pengembangam produksi berbagai jenis ikan di Kabupaten Kediri tetap tinggi dan eksis di Jawa Timur dan nasional, ” ujarnya.

Dikatakan, produksi ikan di Kabupaten Kediri yang tetap eksis adalah Lele, Gurame, Nila dan Patin. Sedangkan ikan hias yang menonjol saat ini Koi dan Cupang.

Chafid menambahkan produksi ikan konsumsi melimpah dengan harapan warga gemar konsumsi ikan yang kandungan gizi dan protein tinggi.

Sedangkan ikan hias penjualan meningkat karena di masa pandemi Covid 19 orang banya work from home (WFH) dengan pelihara ikan untuk hobi, hiburan sekaligus bisnis.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu