Prihatin Banyak Remaja Yang Terjerumus Narkoba, Ini Pesan Wabup Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengimbau anak-anak remaja untuk menghindari serta menjauhi pengaruh buruk narkoba. Ia mengingatkan para generasi muda untuk menjaga lingkungan pergaulan sehingga tidak mudah terjerumus ke jalan salah.

Hal itu disampaikan ketika Wabup Marhaen menghadiri konferensi pers di Mapolres Nganjuk, terkait penangkapan tiga puluh tersangka kasus narkoba yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Nganjuk. Pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini mengaku prihatin dengan para remaja yang terjerumus dengan narkoba.

“Anak-anak bisa berbuat kesalahan atau khilaf, hal tersebut wajar terjadi di usia mereka. Jangan dimarahi, tapi peluklah,” ungkapnya.

Kang Marhaen berpendapat, dialog dari hati ke hati membangun kesadaran anak supaya lebih mengingat nasehat serta terketuk hatinya. Agar si anak tidak merasa bersalah secara berlarut-larut dan segera belajar dari kesalahan yang telah diperbuat.

“Saya berharap betul kepada seluruh pelajar di Kabupaten Nganjuk untuk memilih teman yang benar, karena ada teman yang baik dan teman yang malah menjerumuskan,” ujarnya.

Kedua tersangka narkoba mengaku dirinya bisa terjerumus ke dalam dunia obat-obatan terlarang karena pengaruh dari teman.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengatakan, dari 30 tersangka itu merupakan ungkap kasus narkoba dari bulan Mei hingga Juli 2020. “22 perkara di antaranya 13 perkara narkotika, sabu 17 orang, dan ganja 2 orang, 9 perkara Okerbaya Pil doubel L 10 orang dan Pil Yarindo 1 orang,” paparnya.

Dari 30 tersangka tersebut kebanyakan berstatus pengedar. Dua di antara tersangka itu merupakan seorang pelajar,” imbuhnya. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu