Pria Sadis Penganiaya Wanita Berhijab Ditangkap di Jakarta

Sidoarjo, koranmemo.com – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo, berhasil meringkus MNT, pria sadis  pelaku penganiayaan terhadap wanita berhijab YNA yang terekam CCTV dan videonya sempat viral di Media Sosial (Medsos). Pelaku ditangkap di Jakarta.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, setelah mendapat laporan dari orang tua korban, petugas kepolisan langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi atas keberadaan pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran.

“Sehari setelah kejadian, pelaku pamit kepada orang tuanya untuk ke Jakarta ke rumah kakaknya. Pelaku sendiri berhasil kami amankan saat perjalanan pulang dan saat ini dalam perjalanan menuju Sidoarjo,Jum’at (15/2/2019),” ucap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Jum’at (15/2/2019).

Ditambahkan, orang tua pelaku sebenarnya sudah mengetahui kalau anaknya menganiaya YNA (pacarnya). Saat itu, pihak pelaku sempat bertemu kepada orang tua korban. Namun, setelah mengetahui hasil rekaman CCTVnya, orang tua korban tidak terima dan dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. “Tuntutan korban supaya pelaku diproses secara hukum,” terangnya.

Dari hasil visum, korban mengalami luka lebam di wajahnya, diantaranya pipi, mulut dan mata. “Karena sudah beberapa hari, luka-luka yang lain sudah membaik. Beberapa bukti juga kami amankan, diantaranya helm dan pelaku sendiri,” kata Harris.

Saat tiba di Mapolresta Sidoarjo nanti, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. “Yang bersangkutan akan lansung dibawa ke Mapolresta Sidoarjo untuk diperiksa. Bukan tidak mungkin setelah diperiksa mendalam, MNT akan dijadikan tersangka,” ucapnya.

Seperti diketahui, video hasil rekaman CCTV terkait penganiayaan oleh seoarang remaja kepada kekasihnya di konter Handphone, Desa Buncitan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (7/2) sempat viral di media sosial.

Penganiayaan itu sendiri karena diduga pelaku cemburu kepada kekasihnya. Video yang berdurasi 02:01 menit tersebut, tampak seorang laki-laki memukul wajah seorang perempuan berhijab yang duduk diatas kursi. Bahkan nampak juga ia menarik paksa hijab yang dikenakannya hingga terjatuh ke lantai.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date