Prancis Terbuka 2018, Indonesia Kirim 7 Wakilnya di Babak 16 Besar

Prancis, koranmemo.com – Indonesia akhirnya mengirim 7 wakilnya di babak 16 Prancis Terbuka 2018. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bersusah payah untuk  bisa lolos babak kedua dengan tiga set melawan Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman) dengan skor 18-21, 21-12, 21-14.

Kevin/Marcus memang belum tampil maksimal di awal game pertama, mereka terbawa irama permainan lawan dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Kevin/Marcus juga masih beradaptasi dengan perbedaan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan di turnamen ini dengan di Denmark Open 2018.

Di babak kedua, ganda putra nomor satu dunia ini akan menghadapi wakil Jepang lagi Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang menang atas wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melewati babak pertama di  Prabcis Terbuka 2018 dengan kemenangan dua set langsung atas Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda), dengan skor 21-14, 21-13. Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Taiwan, Wang Chi-Lin/Chen Hung Ling. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Di nomor ganda putri pasangan andalan Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua tanpa bertanding. Di babak kedua akan menghadapi wakil India Meghana Jakkampudi/Poorvisha Ram S.

Tunggal putri masa depan Indonesia, Gregoria akan bertemu lagi dengan Blichfeldt. Ini merupakan ulangan babak kedua Denmark Terbuka 2018, kala itu Gregoria menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.Gregoria meraih tiket babak kedua setelah mengalahkan Lee Chia Hsin (Taiwan), dengan skor 21-9, 21-9, hanya dalam waktu 18 menit.

Di sektor tunggal putra, pemegang medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie akhirnya membalas kekalahannya atas Sameer Verma di babak pertama. Pada pekan lalu di Denmark Terbuka 2018, Jonatan dikalahkan pemain asal India tersebut lewat laga dramatis. Kini Jonatan membalas setelah berjuang rubber game dengan skor 16-21, 21-17, 21-15. Di babak kedua, Jonatan  akan bertemu lagi dengan wakil India yaitu Sai Praneeth.

Dari ganda campuran, Indonesia meloloskan dua pasangan yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan tiket babak kedua  setelah menang dua set langsung atas Lee Yang/Hsu Ya Ching dari Taiwan dengan skor 21-14, 21-17.

Tontowi/Liliyana kembali dihadapkan dengan wakil Taiwan di babak kedua, yaitu Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin. Kedua pasangan pernah bertemu di All England 2017, kala itu Tontowi/Liliyana menang dua set langsung dengan skor 21-8, 21-18.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date