Prancis Terbuka 2018, Hendra/Ahsan Berpeluang Jumpa Kevin/Marcus (lagi) di Perempat Final

Share this :

Prancis, koranmemo.com – Pasangan ganda  putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang jumpa lagi dengan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final Prancis Terbuka 2018. Namun itu dengan catatan asal kedua ganda putra Indonesia itu berhasil mengalahkan lawan-lawanya dalam pertandingan babak kedua hari ini (Kamis (25/10).

Jika kedua ganda putra Indonesia lolos ke perempat final, maka ini merupakan pertemua mereka kedua kalinya selama dua bulan terakhir yakni saat mereka tampil di Denmark Terbuka 2018. Waktu itu Indonesia memastikan satu tiket babak final karena dua pasangan ganda putra Indonesia yakni Hendra/Ahsan-Kevin/Marcus bertemu di babak semifinal. Dalam duel sesama pemain pelatnas itu Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan yuniornya lewat dua set langsung 21-18, 24-22.

Pasangan senior Indonesia ini lolos ke babak kedua setelah menang dua set langsung atas Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda), dengan skor 21-14, 21-13.

Penampilan lawan yang dinilai Hendra/Ahsan tak terlalu maksimal, membuat mereka menang cukup mudah dalam dua game langsung. Hendra/Ahsan dapat memanfaatkan momen ketika lawan banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak dapat berkembang.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Taiwan, Wang Chi-Lin/Chen Hung Ling. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

“Kami harus lebih siap karena pasangan Taiwan ini sedang bagus dan tidak mudah dimatikan. Kami harus memperkuat pertahanan, apalagi dengan kondisi bola seperti ini, kalau menyerang tidak tembus, berarti pertahanan harus lebih rapat,” kata Ahsan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua setelah bersusah payah dalam pertadningan tiga set melawan wakil Jerman Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel degan skor 18-21, 21-12, 21-14.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil dari Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang menyingkirkan wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Editor: Achmad Saichu