Pra Pon 2020 : Tim Jatim Lolos Mengikuti Pon 2020 di Papua

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com –  Tim sepakbola Jawa Timur berhasil lolos ke PON 2020 di Papua. Ini menyusul kemenangan atas tim dari DIY dengan skor 3 – 0. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (10/12/2019) sore. Sebelumnya, Jatim berhasil mengalahkan tim Kalsel dengan skor 6 –  1.

Dengan dua kali kemenangan tersebut, tim Jatim dipastikan lolos ke PON 2020 yang akan digelar di Papua. Jatim menjadi perwakilan tim yang berada di grup 2.

Jalannya pertandingan di babak pertama, antara tim sepakbola Jatim dan DIY berlangsung seru. Namun, tim Jatim mendominasi jalannya permainan.

Tekanan untuk tim DIY terus diberikan sejak awal peluit dibunyikan. Kombinasi serangan tim Jatim dari menit ke menit selalu merepotkan tim DIY. Pada menit ke-23,  pemain tengah Jatim, Ahmad Farid Fauzi mendapat peluang emas. Kesempatan tersebut belum membuahkan gol. Tendangannya masih melenceng ke kiri.

Gol pertama di pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-36. Anak asuh Rudy W Keltjes berhasil membobol gawang Tim Pon DIY. Penjaga gawang Agung Santoso tidak bisa menahan sepakan pemain Jatim, Ahmad Farid Fauzi.

Gol pertama Jatim itu berkat umpan manis dari Rezky Renaldy El Has. Skor berubah. 1- 0 untuk Tim Pon Jatim hingga babak pertama usai.

Selama babak kedua berjalan, tim Jatim mendominasi lapangan tengah. Pertahanan DIY didobrak pada menit ke 50. Gol kedua tercipta. Usai Ahmad Farid Fauzi mendapatkan bola liar di depan gawang. Gawang DIY bergetar kembali.

Unggul dua gol, tim Jatim sedikit kendor dalam melakukan serangan. Hal itu dimanfaatkan para pemain DIY. Namun peluang yang terjadi belum merubah kedudukan. Tendangan yang dilakukan oleh pemain DIY tidak mengarah ke gawang tim Jatim yang di jaga oleh Eko Saputro.

Gol ketiga Jatim tercipta pada menit ke-82 oleh Rezky Renaldy El Has, berkat umpan silang dari Muhammad Faisol Yunus. Skor 3 –  0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu