PPDB di Kabupaten KedirI Tetap Gunakan Sistem Zona

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sistim zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 akan berlangsung Juni dan tetap memberlakukan sistim zona.

Minggu ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri melakukan pembahasan mendalam terkait mekanisme PPDB SMP Negeri Kabupaten Kediri 2020. Koordinasi dengan seluruh kepala SMP di Kabupaten Kediri untuk mendapatkan rumusan mekanisme PPDB 2020 di Kabupaten Kediri. Penting dipahami karena sosialisasi dilakukan untuk SD, guru SD dan orang tua calon siswa SMP.

Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri menyatakan salah satu persyaratan untuk pendaftaran ke SMP utamanya untuk nilai adalah nilai raport mulai klas IV akhir hingga klas VI. Sementara persyaratan lainya adalah jalur prestasi.

” Untuk jalur prestasi tetap dipertimbangkan dari berbagai bidang seperti prestasi di bidang Seni Budaya,Olahraga, Saint dan akademis. Yang utama prestasi juara I dan tiga besar di tingkat kejuaraam Kabupaten. Akan lebih bagus lagi jika prestasi tingkat Propinsi, Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Ditambahkan sejauh ini siswa memang masih libur dan kebijakan lanjutan untuk masuk sekolah masih menunggu informasi dari pusat karena semuanya masih perlu monitoring dan evaluasi. Mengingat Pandemi Covid-19 dan Kabupaten Kediri zona merah di Jatim. (ADV)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu