Positif Covid-19 di Ngawi Tambah Enam Orang, Klaster Temboro dan Tangerang

Share this :

Ngawi, Koranmemo.com – Pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Ngawi, bertambah enam orang. Sehingga  total menjadi 12 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi dr Yudono mengatakan per 20 Mei 2020 ada tambahan enam orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka dari klaster Temboro dan klaster Tangerang. “Lima orang klaster Temboro dan satu orang klaster Tangerang,” katanya, Kamis (21/5).

Dijelaskan, penambahan enam pasien positif tersebut tersebar di wilayah kerja Puskesmas Tambakboyo, Kecamatan Mantingan 1 orang.

Wilayah kerja Puskesmas Kwadungan 1 orang. Puskesmas Kasreman 2 orang. Kemudian puskesmas Kendal 1 orang dan wilayah Puskesmas Geneng 1 orang.

“Saat ini tim medis sedang melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien,” jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi mengatakan, keenam orang tanpa gejala (OTG) yang positif Covid-19 telah dievakuasi untuk perawatan lebih lanjut.

Evakuasi dari Public Safety Center (PSC) 119 Ngawi. “Kita jemput enam orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut di rumahnya,”ujarnya.

Reporter : Andhika Abdillah / Juremi

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date