Porprov 2019, KONI Trenggalek Target Masuk 8 Besar

Trenggalek, koranmemo.com -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Trenggalek terus mematangkan persiapan atlet bola voli menyongsong pekan olahraga provinsi (porprov) 2019 mendatang. Kontingen bola voli Kabupaten Trenggalek mematok target delapan besar.

Sumedi, Bendahara KONI Kabupaten Trenggalek mengatakan, target yang dicanangkan dinilai realistis. Pasalnya dari beberapa kompetisi yang diikuti, perwakilan Kabupaten Trenggalek sering tertahan di laju 16 besar. “Kalau untuk masuk empat besar saya kira masih sulit. Sebelumnya (Porprov,red) kami tertahan di 16  besar,” ujar Sumedi saat dikonfirmasi, Selasa (24/7).Bukan bermaksud pesimis, pria yang juga salah satu pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Trenggalek itu melihat kualitas atlet saat ini, perlu penggodokan yang matang. Penggodokan yang matang itu diantaranya adalah meningkatkan intensitas latihan untuk mempersiapkan atlet sedini mungkin, baik dari kualitas maupun kesiapan mental.

Tak dapat dipungkiri, keterbatasan jadwal latihan juga menjadi kendala atlet voli di Kabupaten Trenggalek sulit berkembang. “Semisal banyak atlet yang rumahnya jauh-jauh, sehingga waktu latihan terbatas. Karena itu tadi (jauh,red), misal kalau kita memanggil atlet untuk latihan dan rumahnya jauh, kalau gak ada minimal uang transportasi terkadang juga kasihan. Bahkan terkadang training center kami hanya dua bulan dan itu tidak ideal,” imbuhnya.

Berkaca dari kondisi itu, Sumedi menyebut nantinya akan melakukan seleksi ketat pada atlet. Seleksi ketat itu dilakukan untuk mencetak atlet yang berkualitas. Pasalnya dalam Porprov nanti, KONI Kabupaten Trenggalek tak ingin hanya sebatas partisipasi.

 “Bukan hanya partisipasi namun prestasi. Oktober nanti setelah porkab kami akan menjaring 20 atlet untuk mengikuti training center (tc). Nantinya 12 atlet terbaik akan mengikuti Porprov yang rencananya dihelat di empat lokasi,” pungkasnya.
Reporter Angga Prasetya
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date